Tentang Kami

SUARA PERS MAHASISWA (SUPREMA)

Suprema merupakan LSO (Lembaga Semi Otonom) yang bergerak dibidang pers dikalangan mahasiswa Fakultas Hukum UNISSULA. Suprema sendiri berdiri pada tahun 1987, yang dulu bernama Superma. Alasan kenapa dinamakan Superma disebabkan adanya kegiatan pengenalan mahasiswa yang ada di fakultas. Dibentuknya LSO ini diharapkan bisa mengkritisi kebijakan fakultas secara transparan, akuntabel dan fleksibel. Superma sebagai lembaga penyalur aspirasi melalui dinamika perpolitikan kampus diharapkan bisa membentuk gagasan serta ide yang kemudian bisa di serap oleh seluruh mahasiswa baik ditingkat fakultas maupun Universitas.

LSO ini sempat vakum karena tidak ada kegiatan yang diadakan seperti progam kerja yang sebagaimana mahasiswa berorganisasi. Karena itu, pada tahun 2014 yang semula bernama Superma diubah menjadi Suprema. Berdirinya Suprema ini ingin mengembalikan eksistensi yang sebelumnya sempat vakum menjadi lebih aktif dalam kegiatan keorganisasian. Dibentuknya Suprema diharapkan bisa meliput segala kegiatan yang ada di kampus, kemudian bisa mempublish melalui media sosial serta menyalurkan karya tulisan baik di majalah, website maupun buletin yang ada di fakultas maupun di tingkat Universitas.

Suprema sebagai lembaga pers mahasiswa yang independen sebagaimana yang tercantum dalam Undang Undang Nomor 40 Tahun 1999 sesuai Kode Etik Jurnalistik. Suprema sendiri mempunyai fungsi sebagai kontrol sosial serta wadah menyalurkan aspirasi mahasiswa untuk mengembangkan minat dan bakat melalui karya tulis.

Ikuti Kami di Media Sosial: