Pengurus SEMA-PT Universitas Islam Sultan Agung 2020/2021 Akhirnya Dilantik

SEMARANG, lpmsuprema.com- Pengurus Senat Mahasiswa Perguruan Tinggi (SEMA-PT) Universitas Islam Sultan Agung periode 2020/2021 resmi dilantik pada Jum’at, (18/06/2021) pagi.

Melalui Surat Keputusan Rektor Nomor: 145/LPKA/SA/II/2021 tentang pengurus SEMA-PT Universitas Islam Sultan Agung, pejabat SEMA-PT terpilih haruslah dilantik terlebih dahulu sebelum mejalankan tugas dan kewenangannya. Pergantian kepengurusan kali ini, pejabat SEMA-PT periode 2020/2021 dilantik langsung oleh Wakil Rektor III Muhammad Qomaruddin, S.T. M.Sc Ph.D. Turut hadir dalam acara tersebut Drg. Andina Rizkia Putri Kusuma, SpKG selaku kepala Lembaga Pengembangan Kemahasiswaan dan Alumni (LPKA) Unissula. Acara yang dilaksanakan di Lt.10 Gedung Kuliah Bersama Unissula berjalan lancar dengan tetap mengindahkan protokol kesehatan dan pembatasan tamu undangan yang selebihnya diberikan kesempatan mengikuti prosesi pelantikan melalui Zoom Meeting.

“Organisasi mahasiswa di Unissula tidak hanya SEMA-PT adalah organisasi yang berbeda karena kalian adalah generasi khairo ummah. Maka dari itu jadikan organisasi sebagai tempat untuk tholabul ilmi dan mengasah soft skills, problem-solving dan communication“, kata Muhammad Qomaruddin, S.T. M.Sc Ph.D dalam sambutan acara pelantikan pengurus SEMA-PT periode 2020/2021 Unissula.

doc.suprema

Setelah struktur kepengurusan SEMA-PT dibentuk melalui Musyawarah Besar Keluarga Mahasiswa (Mubes KM) Universitas Islam Sultan Agung pada tanggal 25-27 Desember 2020, ditetapkan Endang Rahayu Ningsih mahasiswi angkatan 2017 Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebagai Ketua  dan Satria Cesar Bintang Kusuma dari Fakultas Hukum angkatan 2018 sebagai Wakil SEMA-PT Unissula akhirnya bisa segera melaksanakan tugas dan kewajibannya secara resmi.

“Bahwa kepengurusan tahun ini telah sah atau legal maka insyaAllah yang akan dilakukan kedepan adalah mengejar target-target yang sebelumnya tertinggal dan antara lain yang diutamakan yaitu pemilihan Badan Eksekutif Mahasiswa Perguruan Tinggi, serta target-target yang lain. Semoga kedepan kepengurusan dapat berjalan dengan baik dengan cara-cara yang baru”, ujar Satria selaku wakil SEMA-PT menjawab pertanyaan apa yang akan dilakukan setelah resmi dilantik sebagai pejabat SEMA-PT Unissula.

Penulis: Tuti

Ikuti Kami di Media Sosial: