BEM PT UNISSULA Gelar Musyawarah Besar Aliansi BEM Semarang Raya

SEMARANG, lpmsuprema.com – BEM PT Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang menggelar Musyawarah Besar aliansi BEM Semarang Raya, pada Kamis (03/12/2020) yang berlangsung di aula lantai 10 Gedung Kuliah Bersama Unissula secara Luring.

Musyawarah Besar (Mubes) merupakan kegiatan yang lazim dilakukan oleh organisasi atau aliansi sebagai kegiatan yang bertujuan untuk reorganisasi. Beberapa Universitas yang tergabung dalam aliansi BEM Semarang Raya yaitu, Universitas Wahid Hasyim (Unwahas), Universitas Diponegoro (Undip), Universitas Ngudi Waluyo, Universitas Negeri Semarang (Unnes), Universitas Islam Negeri Walisongo (UIN Walisongo), Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE), Universitas PGRI Semarang (Upgris), Universitas Dian Nuswantoro (Udinus), Universitas Katolik Soegijapranata (Unika), dan Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) melakukan Mubes dengan Unissula sebagai tuan rumah.

“Acara Mubes kali ini dilaksanakan secara offline, tetapi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, dan tiap kampus maksimal mewakilkan 5 orang saja” ujar Ardian Syahputra selaku ketua BEM PT Unissula.

Dalam acara Mubes kali ini, BEM PT Unissula terpilih menjadi Koordinator BEM Semarang Raya tahun 2021 menggantikan BEM PT UNDIP yang selama 10 bulan terakhir telah menjadi Plt Koordinator BEM Semarang Raya.

Source: BEM PT Unissula

Menurut Erika salah satu peserta Mubes yang berasal dari Undip, bahwa Mubes ini sangat dibutuhkan untuk regenerasi aliansi BEM Semarang Raya agar pergerakan selanjutnya lebih mudah baik eskalasi maupun hal lainnya.

“Berdasarkan hasil keputusan sidang, koordinator utama yaitu BEM PT Unissula harus mengadakan pembahasan raker (rapat kerja) untuk membahas pengawalan isu untuk satu periode kedepan akan membahas apa saja, siapa koordinatornya dan langkah konkritnya hendak seperti apa” imbuh Erika.

Pada periode sebelumnya, BEM Semarang Raya telah mengawal beberapa isu-isu yang populis, misalnya penolakan Undang-Undang KPK yang saat itu muncul Reformasi Dikorupsi, isu Omnibus Law yang meskipun sudah disahkan sampai saat ini masih mendapat berbagai penolakan dan berbagai isu-isu lainnya. Kegiatan-kegiatan yang selama ini dilakukan oleh BEM Semarang Raya lainnya yaitu diskusi, konsolidasi dan aksi refleksi.

 

Penulis : Tuti

Reporter: Evi dan Septi

Ikuti Kami di Media Sosial: