Penyerahan Dana Bantuan Gerakan Hukum Peduli kepada Dompet Dhuafa Jawa Tengah

SEMARANG, lpmsuprema.com- Penyerahan dana bantuan dari Gerakan Hukum Peduli kepada Dompet Duafa Jawa Tengah untuk korban bencana diselenggarakan pada Jum’at, (04/02/2021) pukul 15.00 WIB, bertempat di kantor Dompet Duafa Semarang.

Dana yang disalurkan adalah bantuan kepada korban terdampak bencana alam gempa Sulawesi Barat, korban Longsor di Jawa Barat dan korban banjir di Kalimantan Selatan, dalam bentuk uang tunai dengan besaran yang diberikan adalah Rp. 20.472.164,-.

Gerakan Hukum Peduli diselenggarakan sejak 22 Januari 2021 hingga 1 Februari 2021 lalu dilakukan melalui e-wallet dan transfer via ATM serta aksi secara langsung di wilayah Kota Semarang selama 3 hari.

Penyerahan dana bantuan tersebut dihadiri oleh seluruh perwakilan ormawa Fakultas Hukum Unissula yang tergabung di dalam Gerakan Hukum Peduli dan diterima langsung oleh pihak pengelola Dompet Dhuafa.

Bencana alam yang terjadi di beberapa wilayah Indonesia merupakan musibah yang membutuhkan uluran tangan bersama. Salah satu musibah yang terjadi yaitu gempa  yang melanda pesisir barat Pulau Sulawesi pada tanggal 15 Januari 2021, pukul 02.28 WITA. Pusat gempa berada di 7 km timur laut Majene, Sulawesi Barat dengan kedalaman 10 km.

Berdasarkan data dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), musibah gempa di Sulawesi Barat mengakibatkan 90 orang meninggal dunia dalam kejadian tersebut. Sementara itu, korban luka berat sebanyak 12 orang, 200 orang luka sedang dan 425 orang luka ringan. Gempa juga merusak sejumlah bangunan seperti rumah, swalayan, toko  dan satu rumah sakit ambruk.

Seluruh mahasiswa yang tergabung di dalam Gerakan Hukum Peduli berharap agar dana yang telah digalang tersebut bisa membantu para korban bencana alam dan berharap semoga bencana tidak lagi terjadi.  

 

penulis : Tuti w

reporter: Novianti

Ikuti Kami di Media Sosial: